Kemenag Babel Harap Kuota Haji 2023 Normal

Jema

BRN; Pangkalpinang : Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan kuota haji tahun 2023 kembali normal.

“Orang mendaftar haji ini terus meningkat sepanjang tahun karena usia sekarang ini dibatasi 65 tahun dan kalau covid sudah selesai umur berapapun kita bisa berangkatkan haji nantinya,” kata Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada rri.co.id, Kamis (11/08/2022) di Pangkalpinang.

Ia menambahkan jika dikembalikan ke kuota normal, akan banyak jumlah Jema’ah calon haji Bangka Belitung dapat diberangkatkan dan jumlah yang diberangkat tahun ini berdasarkan ketentuannya kuota Jema’ah Haji Bangka Belitung terbilang cukup minim yakni hanya 490 orang berikut petugas.

“Kalau kembali ke kuota normal itu 1.096, kalau tahun inikan kita hanya memberangkatkan Jema’ah 490 jema’ah bersama petugas jadi separuh tidak sampai 50% bahkan,” ujarnya.

Untuk itu Abdul Rohim mengharapkan, dengan status Bangka Belitung yang saat ini sudah menjadi embarkasi antara, kuota Jema’ah haji khususnya untuk Babel tahun depan meningkat.

“Kalau dari kesiapan kita malah sekarang lebih siap, kita sudah jadi embarkasi antara. Tahun depan mudah – mudahan bisa kuota normal syukur – syukur ditambah kuota lagi dari Arab Saudi sehingga  makin banyak jema’ah kita bisa berangkat ya,” ucapnya. (WS)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar