Bangka Tambah 1 Positif Covid 19, Saat Ini Kasus Aktif Tersisa 5

KBRN, Sungailiat : Kasus covid 19 diwilayah Kabupaten Bangka hari ini kembali terjadi dan bertambah 1 kasus.

Penambahan kasus ini terjadi diwilayah Perumahan Taman Pesona Bangka Sungailiat.

Kasus tersebut membuat jumlah kasus aktif covid 19 di Kabupaten Bangka menjadi sebanyak 5 kasus. Dan saat ini sedang mendapatkan perawatan dan pengawasan dari tim medis covid 19.

Jubir Satgas Covid 19 Bangka, Boy Yandra.

"Kabupaten Bangka pada hari ini tanggal 11 Agustus 2022 menambah 1 lagi yang terkonfirmasi positif covid 19 dengan inisial RF umur 25 tahun, perempuan, alamat Taman Pesona Bangka. Dengan gejala demam, sakit kepala, batuk. Dan untuk kasus aktif positif covid 19 masih tersisa 5 orang. Jadi jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Bangka adalah 12.080 orang sedangkan yang sembuh 11.676 orang dan meninggal dunia sampai saat ini 399 orang," ujar Boy Yandra, Kamis (11/8/2022).

Menurut Boy Yandra, dengan adanya penambahan kasus covid 19 yang terjadi ini kembali manambah daftar panjang rantai kasus covid 19 di Kabupaten Bangka yang juga harus menjadi perhatian bersama. Apalagi sebentar lagi akan melaksanakan kegiatan akbar perayaan HUT RI ke 77 tahun. Yang mana dalam hal ini masyarakat harus tetap menerapkan prokes covid 19 secara maksimal.

Sementara itu, terkait masih terjadinya kasus covid 19 saat ini. Selain penerapan prokes secara maksimal masyarakat juga diharapkan untuk dapat pro aktif melakukan vaksinasi lengkap sebagai langkah memutus mata rantai covid 19 diwilayah Kabupaten Bangka. Sehingga kembali ke zona hijau atau nihil kasus, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar