Bujang Miak Bangka Siapkan Generasi Untuk Tingkatkan Ekonomi Nasional

KBRN, Sungailiat : Bujang Miak Kabupaten Bangka 2022 menyiapkan generasi muda untuk meningkatkan kemampuan dan mendukung pengembangan wisata, budaya serta ekonomi kreatif dalam meningkatkan ekonomi nasional.  

Terkait dengan itu, Kegiatan Semua Bisa Memandu Wisata (SERASA) dipaparkan oleh, Mery Wiega Andreani selaku Miak Kabupaten Bangka 2022 dan Anugerah Sahtia Manggala selaku Bujang Runner Up 1 Kabupaten Bangka 2022.

Sosialisasi program kerja pertama tersebut dibuka secara resmi oleh Wahyudi selaku Bujang Persahabatan Kabupaten Bangka Tahun 2022, yang bertempat di Hotel Manunggal Sungailiat Bangka. 

Mery mengaku, tidak bisa memungkiri jika pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) memberikan dampak yang sangat parah terhadap berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pariwisata. 

Namun saat ini sudah berada dimasa transisi Covid - 19, sehingga pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka, untuk dapat mempromosikan pariwisata melalui media sosial.

“Strategi kaum muda untuk menjadi pemandu wisata yang baik yaitu, kita harus mengenali semua jenis wisata yang ada di daerah kita, karena wisata yang ada di Bangka bukan hanya pantai saja, ada banyak sekali wisata budaya, wisata cagar alam dan jenis wisata lainnya yang perlu kita ekspor secara bersama-sama," tegas Mery, Kamis (11/8/2022).

Menurut Mery, setelah mengenali jenis wisata Kabupaten Bangka, tahap selanjutnya adalah mencintai objek wisatanya. Mencintai wisata dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memposting gambar dan membuat video untuk di sebarluaskan ke wisatawan mancanegara.  

“Tahap terakhir untuk menjadi pemandu wisata adalah, menjaga dan melestarikan objek wisata yang kita miliki saat ini, dengan cara menerapkan 7 indikator Sapta Pesona agar terciptanya pariwisata yang aman, tertib, bersih sejuk, indah dan ramah sehingga selalu dikenang oleh wisatawan yang berkunjung," kata Mery. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar