Proyek Pedestrian Jalur Dua Sungailiat, Telan Anggaran Rp4 Miliar

Proyek pedestrian Jalur Dua Sungailiat, tepatnya depan Masjid Agung Sungailiat

KBRN, Bangka : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan pembangunan kembali pedestrian (trotoar) Jalan A Yani Jalur 2 Sungailiat Kabupaten Bangka.

Pembangunan dimulai dari Depan Masjid Agung Sungailiat sampai depan kantor Baznas Kabupaten Bangka, dengan membongkar trotoar yang lama dan juga menggali saluran untuk pembuatan box culvert menggunakan alat berat ekskavator.

Dan sebagian juga di depan Gedung Juang Sungailiat sekitar 100an lebih meter, tepatnya di depan bundaran Tugu Sepintu Sedulang Gedung Juang Sungailiat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka, Ismir Rachmadinianto, mengatakan, kegiatan pembangunan pedestrian Jalan A Yani Jalur 2 Sungailiat menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bangka Tahun 2022 sebesar Rp4 miliar.

“Khusus di depan Majid Agung Sungailiat jalannya akan diperbesar dan diperlebar, sedangkan pedestrian di posisi sayap kanan yang merapat ke hutan lindung itu dibikin menjadi 3 meter,” jelas Ismir di Sungailiat, Rabu (6/7/2022).

Trotoar jalan yang diperbesar dan diperlebar tersebut kata Ismir, akan dipasangi lampu-lampu dan kursi-kursi taman, jadi bagi para pejalan kaki bisa beristirahat ataupun juga bercengkrama di posisi pedesterian tersebut

“Termasuk juga kita peninggian badan jalan di depan Masjid Agung, aspal lama dikupas, pembuatan box culvert yang notabene setiap tahun sering dilakukan penambalan aspalnya. Karena memang struktur tanahnya kurang baik, jadi kita rubah agar jalannya bisa lebih awet untuk pembangunan box culvert di jalan tersebut,” ujarnya.

Dia berharap, setelah pembangunan selesai, kawasan ini menjadi lebih indah dan rapi, seperti di kota-kota besar lainnya, (BS-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar