Babel Surplus Sapi 1.023 Ekor

KBRN, Pangkalpinang : Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan stok sapi berlimpah alias surplus.

Diungkapkan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) DPKP Babel, drh. Judnaidy, stok sapi yang dimiliki hingga saat ini sebanyak 6.257 ekor. Dan pemotongan hewan kurban untuk tahun 2022 ini telah disepakati sebanyak 5.234 ekor sapi.

“Pemotongan tahun kemarin (2021) adalah 4.520 ekor sapi, tahun ini kita sepakati 5.234 ekor, itu sudah kita naikkan 20 persen. Stok sampai saat ini 6.257 ekor sapi, artinya kita ada surplus di tahun ini 1.023 ekor.

Dengan stok sapi yang berlimpah itu disebutnya kekhawatiran masyarakat tidak kebagian hewan kurban khususnya sapi tidak beralasan. Begitu pun para pedagang daging sapi tidak memiliki alasan untuk menaikkan sendiri harga jualnya jelang Idul Adha 1443 Hijriah ini.

“Jadi masyarakat tidak usah khawatir tidak kebagian, dan pedagang pun tidak bisa lagi beralasan stoknya terbatas, terus harganya dinaikkan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar