Ketum PWI Pusat Akan Melantik Pengurus PWI Babel

Sejumlah Pengurus PWI Babel Sedang Melakukan Persiapan Jelang Pelantikan

KBRN; Pangkalpinang : Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari akan melantik Kepengurusan PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022-2027.

"Untuk persiapan Alhamdulillah sudah 99% mudah – mudahan tidak ada halangan, besok malam, Senin 7 Juni 2022 akan dilaksanakan agenda pelantikan pengurus PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022-2027 oleh Ketua Umum Pusat PWI Atal S Depari,” kata Sekretaris PWI Bangka Belitung Fakhrudin Halim kepada rri.co.id, Minggu (03/07/2022) di Pangkalpinang.

Ia menambahkan selain melantik Kepengurusan PWI Babel yang di ketuai oleh Mohammad Fathurrakhman, Ketum PWI Atal S Depari juga akan menyerahkan Kartu Tanda Anggota Luar Biasa kepada Tokoh Pers Bangka Belitung Hidayat Arsani.

“Ada agenda – agenda penting dalam pelantikan itu nanti pengurus pusat akan menyerahkan kartu anggota luar biasa kepada Pak Hidayat Arsani dimana beliau anggota luar biasa PWI dan sekarang beliau sebagai ketua Dewan Penasihat PWI Bangka Belitung,” ujarnya.

Selain itu menurut Fakhrudin Halim, PWI Babel juga akan melaksanakan MOU dengan 6 mitra.

“Ada juga penandatanganan MOU renvananya dengan 6 mitra kita Polda, PT. Timah, PLN Wilayah Bangka Belitung, trus ada Arsani Group, BPDASHL Baturusa Cerucuk, UBB terkait dengan dukungan program PWI 2022-2027,” tambahnya.

Agenda penting lainnya yang akan menjadi rangkain kegiatan pelantikan kepengurusan PWI Babel 2022-2027 yakni penandatanganan Deklarasi anti Hoax dan Fake News.

“Saat ini kita wartawan tidak hanya diserang oleh berita – berita Hoax tapi yang perlu juga kita bersihkan dalam diri kita yaitu terkait dengan fake news, berita palsu. Nah kita ingin anggota PWI Profesional kedepannya yang tunduk dengan undang – undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan taat kepada kode etik jurnalistik,” imbuhnya.

Dua point penting itu ditegaskan pria yang akrab disapa Ustad dikalangan wartawan ini, akan membawa wartawan di bawah naungan PWI menjadi profesional.

“Dengan mentaati dua point ini, Insya Allah tidak ada lagi berita – berita palsu, Hoax dan lain- lainnya. Nah ini menjadi tugas kita bersama tentu PWI Babel kedepan kita berharap PWI semakin sejahtera, cinta kepada lingkungan hidup, semakin cerdas, madiri dan tentu bisa membawa manfaat bagi Negeri yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya. (WS)

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar