Menhub Batal Hadir, Kadishub Babel Minta Maaf

Kepala Dinas Perhubungan Prov.Kep.Bangka Belitung Asban Aris

KBRN; Sungailiat : Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Asban Aris menyampaikan permohonan maaf atas batalnya kunjungan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka.

“Karena sudah jam 5 (17:00) tadi jadi tidak balik lagi, kami mohon maaf lah dari perhubungan,” kata Asban Aris kepada rri.co.id, Minggu (3/07/2022) di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

Ia menambahkan pihaknya pun sangat mengharapkan Menhub dapat meninjau dan melihat secara langsung Pelabuhan Tanjung Gudang yang memiliki banyak potensi untuk di kembangkan dan di aktifkan kembali.

“Kita berharap sih tadinya beliau turun kesini untuk melihat perkembangan pembangunan Pelabuhan Belinyu ini yang diserahkan kepada pelindo ini,” ujarnya.

Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu saat ini dalam tahap pembangunan Trestle  (struktur berupa jembatan penghubung antara dermaga dengan daratan yang terdapat pada pelabuhan) sepanjang 37 Kilometer.

“Iya inikan lagi dibangun oleh Pelindo, itu maka mereka disini juga hadir, mereka yang bangun karena surat dari Pak menteri itu mereka yang tau, Trestle nya berapa kilo merekalah yang tau,” ungkapnya

Seperti yang diberitakan rri.co.id sebelumnya, sejak pagi hingga sore, Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KSOP Pangkalbalam dan Pelindo Pangkalbalam bahkan sempat Wakil Bupati Bangka Syahbudin juga hadir di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu untuk menyambut kedatangan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, namun hingga tiba sore hari sekitar pukul 17.00 wib, Helikopter yang ditumpangi Menhub RI hanya melintas tepat diatas wilayah udara Pelabuhan Tanjung Gudang.

"Ya mungkin karena SOP nya membawa pejabat itu disini tidak boleh diatas jam 5 sore, mungkin ya tidak berani dia mendarat," kata Asban. (WS)

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar