Hari Libur, Ratusan Wisatawan Padati Pantai Temberan

KBRN, Sungailiat: Ratusan wisatawan memadati pantai temberan yang terletak di kawasan lintas timur Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Minggu (3/7/2022).

Banyak dari para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bersantai menikmati suasana pantai yang teduh dan rindang.

Pantai temberan memang dikenal memiliki pemandangan cukup indah. Karena memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas serta jejeran pohon pinus.

Selain itu banyak pula penjual jajanan yang berkeliling untuk menawarkan dagangannya kepada pengunjung. Mulai dari pedagang bakso hingga pedagang es krim.

Salah satu wisatawan asal Bangka Tengah yang ditemui RRI.co.id Rina mengatakan, alasan dia dan keluarga memilih berlibur ke pantai ini, karena menurutnya pantai temberan memiliki akses yang cukup baik untuk dituju dan tersedia pula pondok bagi pengunjung yang ingin bersantai di sekitar pantai.

"Kenapa saya jauh-jauh kesini, karena di pantai ini akses jalannya sangat bagus. Jalan masuk menuju pantai ini sudah di aspal. Apalagi di area pantai banyak sekali pondok untuk kita dan kelurga bersantai," katanya.

"Ini udah ketiga kalinya saya berkunjung. Tiap berkunjung kesini, saya dan keluarga selalu manggang ikan dan memutar musik, ataupun karoke di pinggir pantai. Pokoknya pantai ini asik untuk menjadi pilihan diwaktu libur," tambahnya.

Sementara, untuk masuk ke pantai ini, pengunjung hanya diminta memberi uang seikhlasnya kepada pengelola pantai yang berjaga di pintu masuk. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar