Bentuk Kepribadian, Finalis Bujang Miak Bangka 2022 Dibekali Table Manner

Finalis bujang miak Bangka.jpg

KBRN, Sungailiat : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, memberikan kesempatan kepada 10 pasang finalis Bujang Miak Tahun 2022, untuk mengembangkan karakter dan kepribadian dalam mengaplikasikan tata cara makan secara formal. 

Terkait dengan itu, kegiatan Table Manner disampaikan oleh Ida Damayanti selaku Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara, Jakarta. 

Kegiatan yang baru pertama kali ini, berlangsung di Gedung Elang Meeting Room Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Bangka.

Ida Damayanti mengatakan, pelatihan Tabel Manner bertujuan untuk, mempermudah finalis Bujang Miak Kabupaten Bangka dalam menghadapi dunia kerja atau pertemuan oleh kalangan elit, karena kepribadian seseorang dapat terlihat dari cara makan. 

“Pembekalan ini sangat penting di berikan kepada finalis Bujang Miak, untuk memperoleh pengetahuan, pemahaman dan keterampilan cara makan Internasional, sebagai bekal mereka untuk berkompetisi diajang Duta provinsi, nasional dan internasional,” kata Ida, Sabtu (2/7/2022).

Lebih lanjut, Ida Damayanti menyebutkan para finalis juga akan diberikan tentang cara membangun penampilan diri (grooming), yaitu dengan tidak menyepelekan penampilan rambut, tidak menggunakan pakaian yang kusut, dan yang tidak kalah penting memperhatikan kesehatan mulut serta gigi. 

Para finalis Bujang Miak, dituntut untuk mampu berpenampilan menarik dan selalu rapi, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika bertemu dengan orang lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar