Tumbuhnya UMKM Pangkal Pinang Tak Lepas Kolaborasi Seluruh Mitra Usaha

KBRN, Sungailiat : Dalam upaya membina usaha kecil untuk maju bersama meningkatkan perekonomian butuh motivasi, inovasi dan energi dari mitra usaha dalam menjalankan usahanya agar selalu optimis menjawab tantangan ekonomi ke depan.

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Pedagang Kecil Milenial ( PPKM ) Kota Pangkal Pinang, Raden Nico Akbar , Jum’at ( 1/7/2022 ) di Pangkal Pinang. Dikatakannya Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) merupakan kekuatan pendorong terdepan dalam pembangunan ekonomi, untuk itulah PPKM berupaya mengajak seluruh kalangan untuk berkolaborasi mendukung berkembangnya UMKM Lokal khususnya di kota pangkal pinang.

“UMKM itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tidak kita bekerja sendiri, bekerjasama dengan semua pihak mulai dari Disperindag diberi kemudahan dalam perizinan usaha, bagaimana anggota kita melakukan aktivitas memperoleh rasa aman mendapatkan perlindungan hukum dari polda babel, swasta juga kita dorong mereka ambil peran mendorong pelaku UMKM yang kesulitan mendapatkan modal untuk usahanya akan di bantu kemudahan dari pihak perbankan supaya UMKM lokal kita jauh lebih baik dan lebih siap untuk bersaing dengan UMKM diluar sana.”ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya sebagai jembatan penghubung antara pemerintah kota Pangkal Pinang dan pedagang mendapatkan dukungan terutama dalam memenuhi kebutuhan pedagang kecil dan UMKM mulai dari fasilitas hingga marketnya. Kolaborasi juga telah dilakukan bersama pihak lainnya khususnya Polda Babel, Polres Kota Pangkal Pinang , Satpol PP serta pihak perbankan.

Saat ini, anggota pedagang kecil dan UMKM di bawah naungan PPKM Kota Pangkal Pinang berjumlah 700 orang yang telah terimput di data base dari berbagai sektor usaha mulai pedagang kaki lima, UMKM hingga usaha yang bergerak di sektor jasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar