Sukseskan Latsar CPNS, LPP RRI Sungailiat Gelar Kolaborasi Giat Tanam Dengan DWP RRI

KBRN, Sungailiat: Dalam Rangka mensukseskan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS yang sedang di jalani oleh salah satu pegawainya, LPP RRI Sungailiat berkolaborasi bersama Dharma Wanita mengadakan kegiatan tanam tanaman obat keluarga di halaman belakang kantor LPP RRI Sungailiat Bangka Belitung, Jum’at (1/7/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan seluruh pegawai LPP RRI Sungailiat dan Dharma Wanita tepat setelah senam pagi selesai.

Olivia Artaliza, salah satu CPNS yang sedang menjalani latihan dasar tersebut menuturkan, kegiatan ini tidak hanya untuk mensukseskan Latsar tersebut tapi juga dapat berlangsung terus menerus kedepannya serta memberikan nilai manfaat.

"Dalam rangka mensukseskan latsar kami, hari ini kita berkolaborasi dengan Dharma Wanita, semoga hal ini juga dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berkesinambungan kepada Lembaga RRI yang kita cintai ini,” ujarnya, Jumat (1/7/2022).

Ia menjelaskan, bahwa hal ini akan menjadi materi presentasinya saat di Jakarta nanti ketika latsar nya sudah sampai di fase klasikal.

"Jadi kegiatan ini hasilnya akan saya presentasikan ketika masa klasikal di Jakarta nanti," tambahnya.

Kegiatan tanam tanaman obat ini juga langsung mendapatkan sambutan positif oleh Kepala Stasiun dan para Kepala Bidang LPP RRI Sungailiat.

"Diharapkan hal-hal baik ini dapat menjadi pemicu yang lain agar berinovasi dan berkontribusi nyata kepada RRI. Kalo bisa jangan disini aja tapi ditempat-tempat lain dan dengan ide-ide lain juga agar lahan kita tidak menjadi semak belukar," kata Kepala Stasiun LPP RRI Sungailiat Drs. Agung Prasatya Rosihan Umar.

Agung Prasatya pun menambahkan harapannya agar latihan dasar yang sedang dijalani oleh CPNS yang ada di seluruh Indonesia dapat berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan Pegawai Pegawai yang berkompeten untuk kemajuan bersama.

Semenjak pandemi covid 19 itu sendiri, Latihan Dasar CPNS yang saat ini sedang dijalani oleh ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil 2021 memiliki 4 fase, yaitu MOOC, Pembelajaran Distance Learning, Aktualisasi di tempat kerja, dan Klasikal, (DAP-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar