Breaking News : Kasus Covid 19 Kembali Muncul di Bangka

KBRN, Sungailiat : Kasus covid 19 diwilayah Kabupaten Bangka kembali muncul setelah beberapa bulan terakhir berada di zona aman atau nihil kasus.

Kasus covid 19 yang terdeteksi pada hari ini terdapat 1 kasus yang terjadi diwilayah Kecamatan Sungailiat. Yang mana pasien yang dinyatakan positif tersebut telah dilakukan tes antigen serta PCR yang menyatakan positif covid 19.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka Boyandra menuturkan, pasien yang dinyatakan positif covid 19 ini memiliki gejala awal yakni hipertensi dan mual.

Untuk itu, saat ini pasien telah dilakukan perawatan intensif sesuai penanganan SOP covid 19.

"Kabupaten Bangka pada hari ini tanggal 1 Juli 2022 menambah 1 kasus aktif positif covid 19 dengan inisial TKT (63) tahun perempuan alamat Samratulangi. Yang bersangkutan masuk ke Rumah Sakit Umum  tanggal 29 Juni 2022 dengan gejala hipertensi dan mual. Telah diperiksa antigen positif dan PCR positif," katanya.

Boyandra menegaskan, dengan adanya penambahan 1 kasus covid 19 ini maka secara otomatis akan pula menjadi penambah angka kasus covid 19 serta terhadap panjangnya mata rantai kasus covid 19 diwilayah Kabupaten Bangka.

" Maka Kabupaten Bangka menambah kasus covid 19 sebanyak 12.056, sembuh 11.656 orang dan kasus meninggal dunia 399 orang," pungkasnya.

Sementara itu, terkait masih adanya kasus covid 19 saat ini, seluruh pihak diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara maksimal serta terus melakukan vaksinasi dan vaksinasi lanjutan hingga dosis lengkap sehingga permasalahan kasus covid 19 ini dapat ditanggulangi dengan segera.

Pemerintah daerah bersama Kepolisian juga secara gencar dan jor joran terus melaksanakan kegiatan vaksinasi disejumlah gerai gerai yang telah dipersiapkan, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar