Dinilai Banyak Prestasi, PDAM Tirta Bangka Jadi Tujuan Kunker Pemkab OKI

KBRN, Sungailiat : PDAM Tirta Bangka hari ini mendapat kunjungan kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat (1/7/2022).

Kedatangan Rombongan Pemkab Ogan Komering Ilir yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Ubaidillah,SKM,MK.Kes ini disambut langsung oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka, Suhendra, S.Sos didampingi oleh Rudiansyah,SP selaku Ketua Sekretariat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bangka serta juga dihadiri para Kabag serta Kasi di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Bangka.

Setibanya di PDAM Tirta Bangka, rombongan Pemkab Ogan Komering Ilir langsung melakukan dialog dan sharing koordinasi terkait pengelolaan PDAM diantara kedua belah pihak.

“Perumda Air Minum Tirta Bangka dipilih sebagai tempat kunjungan kerja karena penuh prestasi sehingga perlu dipelajari misalnya terkait cara peningkatan kinerja PDAM," ujar Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Ubaidillah,SKM,MK.Kes saat mengawali dialog atara keduanya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka Suhendra menuturkan, berbagai raihan prestasi yang dicapai dari pihaknya tak terlepas atas berlangsungnya kinerja yang menerapkan SOP sesuai aturan dan kebijakan yang ada.

Lebih lanjut dikatakan Suhendra, bahwa pengelolaan keuangan di Perumda Air Minum Tirta Bangka dikerjakan secara sederhana saja yakni pendapatan yang diterima jangan sampai kurang dari biaya yang dikeluarkan. Ia menambahkan untuk pendapatan yang diterima bersumber dari dua elemen yakni pendapatan air dan pendapatan non air. 

“Tidak ada kiat khusus untuk masuk menjadi 200 TOP BUMD 2020 Perumda Air Minum Tirta Terbaik di Indonesia, hanya saja dalam mengelola perusahaan hendaknya berpegang pada aturan yang berlaku seperti SOP, Coorporate Plan dan RKAP yang dikerjakan secara konsisten dan juga kita harus menjaga aset yang paling berharga yaitu SDM dan Pelanggan," jelasnya. Sementara itu, Ketua Sekretariat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bangka Rudiansyah, Sp menuturkan, keberhasilan yang diraih dari PDAM Tirta Bangka tersebut berkat adanya buah sinergitas ditingkat pemerintah daerah baik dari kepala daerah maupun pihak DPRD yang konsen dalam menangani masalah ini.

“Selama ini ada kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif. Secara berkala pemda dan DPRD melakukan perubahan terhadap perda yang ada agar dapat terus mengikuti dinamika dilapangan, menurutnya regulasi yang jelas akan sangat menentukan maju berkembangnya suatu perusahaan," tegasnya.

Setelah diskusi dan tanya jawab antara rombongan Ogan Komering Ilir dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata antara keduanya, (Nas Hms PDAM Bka-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar