Vaksin Booster Syarat Wajib Pencairan Gaji dan Insentif Pegawai

KBRN, Bangka : Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka wajib menunjukkan sudah melakukan vaksinasi Booster saat pencairan insentif dan gaji.

Aturan itu mengacu Surat Edaran No. 441/3414/Kesehatan/2022, yang dikeluarkan Bupati Bangka Mulkan, Tentang Percepatan Vaksinasi Booster di Kabupaten Bangka.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyebut, hal itu berlaku kepada seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak.

"Dalam SE tersebut diperintahkan kepada para Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades agar dalam pencairan insentif dan gaji bagi pegawai diwajibkan menunjukkan bukti sudah mengikuti vaksinasi booster," kata Boy Yandra, di Sungailiat, Kamis (30/6/2022).

Diharapkannya kepada seluruh kepala OPD, Camat, Lurah/Kades di Kabupaten Bangka, agar bisa menyikapi surat edaran ini dengan baik untuk dilaksanakan bagi seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak.

"Tujuan dikeluarkannya surat edaran ini agar Kabupaten Bangka cepat mencapai herd Immunity atau kekebalan kelompok dari wabah Covid-19," ujar Boy Yandra.

Ditambahkannya, setelah adanya surat edaran ini maka setiap pencairan insentif dan gaji, maka harus disertai bukti sudah melakukan vaksinasi booster.

Diungkapkan Boy, Kabupaten Bangka sudah satu bulan lebih masuk sebagai daerah zona aman atau bebas penularan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena tidak ada penambahan jumlah kasus dan kasus aktif Covid-19 juga nihil sejak Senin (23/05/2022) lalu.

Jadi jumlah seluruh kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 12.555 orang, sembuh 11.656 orang dan meninggal dunia 399 orang.

"Alhamdulillah sejak bulan Mei hingga saat ini Kabupaten Bangka tidak ada penularan wabah Covid-19, tidak ada penambahan kasus Covid-19 dan tidak ada kasus aktif, semoga kita tetap bisa mempertahankan  zona aman atau bebas Covid-19," ujar Boy Yandra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar