Intan Anggun, Inovasi Hexa Helix Pemkab Bangka

KBRN; Sungailiat : Program Intan Anggun (Pinjaman Tanpa Bunga dan Agunan) khusus untuk petani sawit merupakan wujud dari konsep pembangunan Hexa Helix yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Hexa Helix ini 6 pilar, kalau kemarin kita Pentahelix 5 pilar nah sekarang berkembang lagi karena pembangunan ini dinamiknya tinggi. Maka sekarang konsep pembangunan berpindah juga sudah harus Hexa Helix,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto kepada rri.co.id, Rabu (29/06/2022) di Sungailiat.

Ia menambahkan konsep Hexa Helix yang diterapkan dalam Inovasi Intan Anggun sendiri, pada tahun 2022 berhasil masuk dalam Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dan masih menanti hasil penilaian tim independen untuk masuk ke Top 45.

“Dalam Hexa Helix ini tambah lagi satu pilar finascial institusion jadi lembaga perbankan, oleh karena itu dalam program Intan Anggun ini kita libatkan perbankan,”ujarnya

Semantara itu jika Intan Anggun, inovasi Kabupaten Bangka yang menggunakan konsep pembangunan Hexa Helix ini masuk kedalam Top 45 KIPP, Intan Anggun akan melanjutkan perjuangannya ke Top 10.

“Nah kalau sudah masuk ke Top 10 , nah Top 10 indonesia inilah yang nanti akan mewakili Indonesia dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat dunia. Mohon doanya semua,” imbuhnya.

Adapun 6 pilar konsep Hexa Helix dalam Intan Anggun ini. Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto diantaranya Pemerintah, Perusahan Mitra, Perbankan, Perguruan Tinggi, Kelompok Tani atau masyarakatnya dan terakhir Media Massa. (WS)

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar