Pemkab Bangka Berikan Dukungan Kepada Finalis Bujang Miak Bangka 2022

Finalis bujang miak Bangka.jpg

KBRN, Sungailiat : Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memberikan dukungan yang luar biasa terhadap terselenggaranya Pemilihan Bujang Miak Tahun 2022.

Hal itu terlihat dengan kehadiran Bupati Bangka Mulkan pada kegiatan Gala Dinner, yang bertempat di kantor dinas bupati, Selasa malam (28/6/2022).    

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismi Wira Madonna mengatakan, tujuan utama kegiatan Malam Gala Dinner yaitu, untuk berdialog secara tatap muka bersama Bupati Bangka, sehingga dapat memberikan motivasi kepada 10 pasang finalis Bujang Miak Tahun 2022. 

“Selain itu, dengan terpilihnya Bujang Miak Tahun 2022, dapat memberikan hal positif dalam perkembangan pariwisata, baik promosi dan kecintaannya terhadap seni budaya daerah. Target kami adalah agar mereka bisa menjadi yang terbaik pada ajang Duta Wisata di Provinsi kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Rismi, Rabu (29/6/2022).

Rismi kembali menyebutkan, konsep wisata yang harus dijawab oleh generasi saat ini yaitu, bagaimana menjadikan pariwisata berkualitas, yang tidak hanya memiliki aset destinasi saja, akan tetapi nantinya akan ada Sumber Daya Manusia (SDM), yang menjadikan pariwisata ini sebagai sumber yang memberikan multi flyer effect, secara ekonomi kepada masyarakat. 

“Karena ketika wisatawan mancanegara datang dan berlibur ke tempat kita, maka kita akan mendapat keuntungan yang sangat besar, karena mereka akan membeli oleh-oleh dan yang lainnya, sehingga ini akan menjadi pendapatan masyarakat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, hal-hal seperti ini yang harus dijadikan peluang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ungkap Rismi. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar