Forum Anak, Pelopor dan Pelapor Pembangunan Generasi

KBRN; Sungailiat : Forum Anak dapat di jadikan pelopor dan pelapor dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Dengan adanya forum anak inilah kita dapat memenuhi hak – hak anak dan memberi suatu perlindungan terhadap anak. Karena forum anak ini adalah sebagai pelopor dan pelapor,” kata Bupati Bangka Mulkan saat membuka Pertemuan Forum Anak Kabupaten Bangka tahun 2022 yang berlangsung di Novilla Boutique Resort Sungailiat, Rabu (29/06/2022)

Ia menambahkan melalui forum anak banyak gagasan dan aspirasi yang lahir dari pemikiran anak – anak untuk mendukung pembangunan Kabupaten Bangka utamanya dalam upaya pemenuhan hak – hak anak.

“Forum anak inilah yang akan memberi suatu gagasan dan dapat memberi suatu inspirasi kepada Pemerintah. Forum anak ini adalah mitra Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan utamanya dalam pemenuhan hak – hak anak,” ujarnya.

Dalam hal pemenuhan hak – hak anak, Bupati Mulkan juga mengingatkan menjadi tanggung jawab semua pihak tidak hanya Pemerintah namun juga orang tua dan lingkungan masyarakat.

“Anak ini merupakan harta yang sangat berharaga bagi kita sehingga kita harus menjaga dan memperhatikan serta memberi ruang gerak yang luas kepada anak – anak, jangan sampai anak – anak ada yang terlantar. Jadi sesibuk apapun kita harus ada waktu luang untuk anak – anak, jangan sampai mereka kecewa karena tidak ada perhatian khusus kepada anak – anak,” pesannya.

Sementara itu pertemuan Forum Anak Kabupaten Bangka ini merupakan kegiatan sikronisasi pelaksanaan pendampingan kualitas hidup anak tingkat daerah Kabupaten Bangka tahun 2022 yang dilaksanakan oleh DP3AP3KB dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup anak di Kabupaten Bangka

Pertemuan ini sekaligus sebagai wadah partisipasi anak yang dikelola oleh anak anak sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat, keninganan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

Diikuti sebanyak 100 orang perserta yang terdiri dari SMP/ MTS dan SMA/ MAN di delapan Kecamatan. Pertemuan Forum Anak Kabupaten Bangka tahun 2022, mengusung tema Bangkit Bersama Satukan Tekad Untuk Anak Indonesia. (WS)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar