Intan Anggun Kabupaten Bangka Ikuti Penilaian Top 45 KIPP

KBRN; Sungailiat : Program inovasi Intan Anggun Kabupaten Bangka  yang masuk Top 99 dalam KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) tahun 2022 mengikuti penilaian Top 45 KIPP

“Inovasi yang masuk hari ini adalah Intan Anggun akronim dari Pinjaman Tanpa Bunga Tanpa Agunan khusus untuk petani sawit,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto kepada rri.co.id, disela persiapan penilaian secara virtual Top 99 menuju Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang berlangsung di Kediaman Dinas Bupati Bangka, Rabu (29/06/2022)

Ia menambahkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik merupakan even tahunan  yang diselenggarakan Kementerian Dalam  Negeri

“Ini diikuti oleh semua instansi Pemerintah baik Pusat, Daerah maupun Badan Usaha Milik Negara. Tahun ini yang terdaftar mengikuti kompetisi itu sekitar 4000 inovasi dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dari 4000 inovasi yang ikut serta itu, inovasi milik Kabupaten Bangka Intan Anggun telah melalui proses penilaian dan lolos ke Top 250 inovasi terbaik dan kembali melaju ke Top 200 sampai akhirnya ke Top 99 menuju Top 45.

“Ditahap awal itu kita mengirimkan 19 inovasi kemudian ditahap kedua masuk ke Top 250 inovasi. Dari 19 inovasi yang kita ikutkan terpilih lagi 5 inovasi masuk ke Top 200 inovasi terbaik kemudian dipilih lagi menjadi Top 99.

“Dari 5 yang masuk Top 200 terpilih hanya 1 masuk ke Top 99 dan hari ini proses penilaian lanjutan dari Top 99 akan dipilih lagi menjadi Top 45. Nah Top 45 ini nanti akan mendapat reward dari Pemerintah Pusat dalam bentuk dana insentif  daerah dan yang mempresentasikan harus kepala daerah,” jelasnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto mengharapkan, Kabupaten Bangka melalui inovasi Intan Anggun, tahun 2022 kembali mengukir prestasi seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Ya muda-mudahan kita bisa lolos ke Top 45 karena dalam sejarah Pemda Bangka ini kita Alhamdulillah dalam 7 tahun berturut –turut kita bisa masuk Top 45 dan satu – satunya Kabupaten di Indonesia ini yang dalam 7 tahun penyelenggaraan kompetisi inovasi pelayanan publik bisa masuk Top 99 adalah Kabupaten Bangka,” pungkasnya. (WS)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar