Perahu Terbalik, Seorang Nelayan Pancing Dinyatakan Hilang

fb : SAR Pangkalpinang

KBRN, Pangkalpinang : Seorang nelayan pancing, Rusmin (60), diduga tenggelam di Perairan Karang Gading Pangkalpinang akibat perahu terbalik.

Rusmin yang merupakan warga Air Itam Pangkalpinang, dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022) dini hari akibat cuaca buruk di sekitar Perairan Pantai Pasir Padi.

Mendapatkan informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli Ahmad segera memberangkatkan 1 Tim Rescue Kansar Pangkalpinang ke lokasi untuk mencari keberadaan korban.

"Info tersebut diterima pada pukul 10.10 WIB har ini, lokasi kejadian di Perairan Karang Gading dengan Titik Koordinat 2°03.218"S 106°19.722"T. Jarak lokasi kejadian dari Kansar Pangkalpinang ke LKP 13,66 Km dengan estimasi tiba 30 Menit," jelas Fazzli.

Menurut kronologis dari Toto, selaku teman korban yang selamat dalam Kecelakaan tersebut, dirinya bersama 4 temannya pergi memancing di perairan pantai Pasir Padi pukul 07.00 WiIB, Rabu (25/5/2022).

"Pada dini hari terjadi cuaca buruk di sekitar pantai yang menyebabkan kapal terbalik kemudian kami bertiga berhasil menyelamatkan diri dengan dirigen, dan berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat yang melintas di lokasi tersebut," ujarnya.

Dan satu korban atas nama Rusmin saat ini masih dinyatakan hilang dan dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar