Wabup Herry Erfian Pimpin IPSI Bateng

KBRN, Koba : Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Bateng) Herry Erfian, terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Tengah periode 2020-2024. 

Terpilihnya Herry Erfian ditetapkan dalam Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) IPSI Bangka Tengah di Gedung Diklat BKD Bateng, Rabu (25/5/2022) kemarin.

Dihadapan perguruan dan insan pencak silat se Bangka Tengah, Herry Erfian menjelaskan, keinginan dirinya memimpin IPSI lantaran pencak silat merupakan warisan budaya bangsa yang harus terus dipertahankan. 

"Banyak kawan-kawan cabang olahraga yang menawarkan dan meminta saya sebagai ketua. Tetapi saya lebih memilih pencak silat. Semua dikarenakan pencak silat merupakan warisan budaya bangsa yang harus terus ada dan dilestarikan," kata dia, Kamis (26/5/2022).

Dia menegaskan, dengan kepemimpinan dirinya maka IPSI Kabupaten Bangka Tengah harus jauh lebih baik kedepan.

Selama ini, IPSI kata dia seakan antara ada dan tiada. Tapi dia berharap, dibawah nahkodanya maka IPSI Bangka Tengah akan menjadi motor tidak hanya di Bateng tapi juga di Babel. 

"Saya ingin mencari pengurus yang mau bekerja keras. IPSI bukanlah tempat mencari uang tetapi mari bersama-sama kita mencari uang untuk IPSI kedepan," ucapnya. 

Sementara, Pengurus Provinsi IPSI Babel Hairul yang hadir mewakili Ketua IPSI Syarli Nopriansyah menjelaskan jika Muskablub digelar lantaran Ketua IPSI sebelumnya Hassan Basri mengundurkan diri. Guna roda organisasi terus berjalan maka IPSI Bateng menggelar Muskablub guna mencari ketua yang baru. 

"Kami meyakini IPSI Bateng akan lebih baik kedepan dibawah kepemimpinan Pak Wabup Herry Erfian," ujarnya. 

Ia juga mengingatkan, pengurus kabupaten dapat terus merangkul dan menguatkan ikatan antar sesama perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. 

Hadir dalam Muskablub tersebut pengurus sejumlah perguruan seperti Persinas ASAD, PSHT, Tapak Suci, Bunga Islam, Al Ikhsan, Bunga Serumpun dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar