SDIT Alam Biruni Gelar Wisuda Tahfidz & Pelepasan Siswa Kelas VI

KBRN, Bangka : Sekolah Dasar Islam Terpadu ALam Biruni (SDIT Alam Biruni) Pemali Kabupaten Bangka mengelar Wisuda Tahfidz Quran Angkatan III dan Pelepasan Siswa Kelas VI angkatan XII tahun ajaran 2021/2022, di Aula Polman Bangka Belitung Kamis(26/5/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka Rozali mengungkapkan, dirinya merasa sangat senang bisa hadir pada acara Wisuda Tahfidz Quran Angkatan III dan pelepasan iswa kelas VI angkatan XII tahun ajaran 2021/2022.

"Saya merasa bangga dan terharu, apalagi tadik kita bersama-sama melihat, mendengar anak-anak kita sudah hafizd yang melantumkan kitab suci Alquran, membaca dengan tartil dan sangat fasih, sedangkan para orang tua, juga belum tentu bisa melakukan itu, hal ini menjadi kebanggaan bagi kita semua," jelas Rozali.

Ia mengatakan, Dindikpora Bangka mempunyai tangung jawab untuk mendukung keberadaan sekolah, baik negeri maupun swasta.

"Mudah-mudahan hal ini, akan menjadi inpirasi dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka. Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua, para guru yang telah mendukung, membimbing, mendidik anaknya sehingga bisa menyelesaikan pendidikan di tingkat sekolah dasar," kata Rozali.

Sementara itu, Rizki Andika selalu Koordinator Tahifz, Tahsin Quran (TTQ) SDIT Alam Biruni Pemali mengatakan, jumlah peserta Wisuda Tahfidz Quran Angkatan III sebanyak 91 orang. Satu siswa hapalannya 6 juz, 7 orang hapalannya 3 juz, dan lima orang 5 juz, dan sekitar 91 orang yang satu juz atau juz 30.

"Keberhasilan ini berkat semuanya, baik peran orang tua, pihak yayasan dan sekolah maupun para guru. Dan jumlah  siswa yang mengikuti kegiatan Pelepasan Siswa Kelas VI angkatan XII, sebanyak 131 orang siswa,” ujarnya.

Dan di SDIT Biruni ini memang ada kelas khusus, bagi anak-anak yang ingin menghapal Alquran, hal ini tidak semua murid tergabung dalam kelas khusus.

Dirinya berharap, kepada para lulusan akan dapat menjaga nama baik sekolah, dan juga bagi siswa yang sudah hafizd, maupun belum, untuk tetap membaca dan menghapal Aquran. 

"Dan sesuai yang telah diajarkan, tetap diulang dan dibaca serta disiplin,” Harapnya, sambil mengatakan tema kegiatan ini, ”Bangga Menjadi Generasi Milenial yang Dirindukan Alquran".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar