FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Kakansar Babel Fazzli : Aktifitas di Perairan Selalu Utamakan Keselamatan

Dialog Sirtana Pro 1 RRI Sungailiat Babel, menghadirkan narasumber KakanSAR Babel, Fazzli Ahmad

KBRN, Bangka : Setiap masyarakat yang melakukan kegiatan di wilayah perairan, diminta untuk selalu mempersiapkan segala sarana prasarana keselamatan dalam melakukan aktifitasnya.

Hal itu tentunya menjadi suatu syarat mutlak dan kewaspadaan para masyarakat akan potensi terjadinya sesuatu yang membahayakan diri saat melakukan aktifitasnya.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas IB Pangkalpinang (Kakansar), Bangka Belitung Fazzli Ahmad, dalam Dialog Sirtana Pro 1 RRI Sungailiat Babel, Selasa (24/5/2022).

“Kita berharap kepada masyarakat sebagai pengguna aktifitas di perairan untuk memperhatikan keselamatan, minimal sarana prasarananya memang benar-benar layak dipakai untuk keselamatan,” jelasnya.

Selain itu kata Fazzli, sebelum melakukan aktifitas, masyarakat diwajibkan untuk memantau kondisi cuaca yang berlangsung.

“Minimal mereka mengetahui atau menyempatkan diri untuk membaca kondisi cuaca yang sedang berlangsung, sebagai antisipasi terjadinya laka laut dalam beraktifitas,” ucapnya.

Masyarakat juga diimbau, terutama dalam mengawaki peralatan sarana prasarananya sebelum digunakan, minimal sesuai dengan kemampuan maupun fungsi-fungsi yang ada.

“Terkadang masyarakat kita ini terlalu memaksakan sarananya walaupun diluar fungsi serta kemampuan dari peralatan tersebut,” jelasnya.

Dia berharap, semua ini selalu menjadi perhatian khusus sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya laka laut yang terjadi pada waktu-waktu sebelumnya, (BS-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar