SMAN 1 Manggar Berprestasi, Wabup Khairil Anwar Apresiasi

KBRN; Manggar : Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengapresiasi guru SMA Negeri 1 Manggar atas dedikasinya yang membuat siswa dan siswi mampu berprestasi khususnya di bidang akademik.

"Karena banyak prestasi kami Pemda sangat berterimakasih atas dedikasi yang tinggi semua pihak, guru dan kepala sekolah," kata Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar kepada rri.co.id, Selasa (24/05/2022) ketika ditemui usai menghadiri acara perpisahan kelas XII tahun ajaran 2021 - 2022 di Auditorium Zahari MZ Manggar Belitung Timur.

Kepada para siswa dan siswi yang lulus, Wakil Bupati Khairil Anwar juga mengharapkan mampu berkiprah dalam kehidupan masyarakat dan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama menempuh masa pendidikan di sekolah hingga nanti menyelesaikan pendidikan dibangku perkuliahan.

“Harapannya mereka akan menjadi orang yang akan menggantikan kami di Beltim," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada para siswa dan siswi yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk terus berkreativitas mengasah kemampuan diri yang dimiliki serta menerapkan ilmu yang telah dipelajari semasa dibangku sekolah.

“Kalau memang tidak sekolah kita ada yang namanya BLK. Kita salurkan minat dan bakat mereka disitu sehingga kekosongan waktu untuk mereka berkreasi bisa tersalurkan. Karena bukan hanya di pendidikan formal kita dapat meningkatkan diri,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manggar, Sabar mengatakan perpisahan angkatan tahun ini sangat istimewa mengingat SMAN 1 Manggar menempati ranking tertinggi lulusan SMPTN jenjang SMA.

“Siswa angkatan 39 ini bukan hanya berprestasi di tingkat nasional tapi juga berprestasi di tingkat internasional," kata Sabar

Lebih jauh lagi diungkapkannya, SMA Negeri 1 Manggar ini telah berhasil mencapai target yang diinginkan yakni masuk dalam 400 SMA terbaik se - Indonesia.

"Mudah - mudahan prestasi ini bisa terus berlanjut dan kami terus  mendorong anak-anak tahun berikutnya supaya lebih berminat masuk ke sekolah kedinasan karena masih minim tahun ini siswa dan siswi yang masuk ke sekolah kedinasan, mereka lebih memilih jalur sekolah umum," ungkapnya.

Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 manggar tahun ini banyak menorehkan prestasi. Dari catatan Sekolah yang diperoleh rri.co.id sebanyak 32 siswa berhasil masuk ke Universitas jalur SMPTN diantaranya  ITB, UI, UNY dan UNJ. (SA/WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar