Bupati Burhanuddin Instruksikan Dana Desa Rp.10 Juta Untuk PKK

KBRN, Belitung Timur: Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin memberikan instruksi ke semua desa mengalokasikan dana desa untuk keperluan PKK.

Instruksi itu disampaikannya dalam acara pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di gedung Auditorium Zahari Mz, Senin (23/05/2022).

“Saya tidak mau tau, pokoknya duit desa harus anggarkan dana PKK. walaupun cuma 10 juta,” kata Bupati Burhanuddin.

Ia mengiinginkan PKK di setiap desa Kabupaten Belitung Timur mencontoh desa Mengkubang yang telah sukses dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan menunjukkan potensi desanya.

"Karena saya ingin setiap ibu-ibu desa itu mulai menggerakkan potensi desanya sama seperti kita melihat desa mengkubang. Desa mengkubang itu dengan KWT lestari, sudah oke,” tukasnya.

Lebih lanjut, Burhanudin juga menginstruksikan Kepala desa wajib menggunakan baju seperti baju dinas kuning pada hari senin dan selasa. Sedangkan untuk hari rabu menggunakan baju putih dengan tanda nama pengenal.

“Untuk semua kades hari senin dan selasa untuk berpakaian baju kuning . jadi identitas kades harus jelas. Juga pada hari rabu menggunakan baju putih dengan identitas nama,” jelasnya.

Hal ini menindaklanjuti laporan warga ada Kades yang nongkrong di warung kopi saat jam kerja. Dengan seragam DNA tanda pengenal tegaskan ya akan lebih mudah dipantau.

"Instruksi ini akan dikirim secara tertulis kesemua desa yang ada di Beltim," pungkasnya. (SA/WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar