Pelantikan 18 Ketua TP PKK, Khairil : Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Pelantikan 18 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa

KBRN, Belitung Timur : Melalui Pelantikan 18 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa, Masa Bakti 2022 - 2028 di Auditorium Zahari MZ, Senin (23/5/2022), Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Khairil Anwar secara tegas mengingatkan kepada Kepala Desa maupun Camat untuk memberikan anggaran khusus untuk program-program TP PKK.

“Beberapa minggu lalu sudah saya sampaikan dengan Bappelitbangda, tolong kepada camat yang tidak menganggarkan PKK, coret saja.  Program-program desa menyangkut PKK tolong anggarkan. Untuk P2L (Program Pekarangan Pangan Lestari) misalkan, silahkan,” kata Khairil dalam sambutannya.

Khairil juga berharap, TP PKK yang baru saja dilantik diberikan pembinaan, dan demikian pula kepada Ketua TP PKK  yang lama. Hal ini agar TP PKK semakin kompak dan mampu mengingkatkan kreatifitas serta inovasinya dalam merancang dan melaksanakan program maupun kegiatannya.

“Untuk pembinaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, ini tolong kita siapkan, kita bina yang 18 desa ini. Yang lama pun ikut, yang baru jadi tambah giat. Yang penting kompak dan beragam (kegiatannya),” tegas Wakil Bupati, Khairil.

Terakhir, Khairil mengingatkan kepada seluruh TP PKK, di bulan September nanti untuk mengadakan rapat pembahasan dan perencanaan kegiatan yang akan diadakan dalam kegiatan PKK.

“Siap bulan September untuk mengadakan rapat, kumpulkan PKK semua, pokja, sekretaris, bendahara, Ketua RT dan dusun untuk membuat perencanaan kerja. Apa saja kira- kira kegiatan yang akan diadakan,” ucapnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar