Bupati Burhanudin Lantik Pimpinan Baznas Beltim Periode 2022-2027

Bupati Belitung Timur, Burhanudin Lantik Ketua Baznas

KBRN, Belitung Timur : Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin melantik lima Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Baznas  Kabupaten Beltim Periode 2022-2027 di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Senin (23/5/2022).

Adapun lima Pimpinan Baznas periode 2022-2027 yang dilantik meliputi Edi Febrianto, Irwansyah, Sarjana, Ahmad Mahfudz dan Supriyati.

Melalui sambutannya, Bupati Burhanudin mengucapkan selamat atas dilantiknya lima pimpinan Baznas yang baru dan berharap dengan terpilihnya pimpinan Baznas yang baru bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Diharapkan bagi pimpinan Baznas terpilih agar lebih optimal dalam menjalankan tugas, terutama dalam peningkatan pengumpulan zakat, mensosialisasikannya supaya masyarakat, ASN dalam instansi pemerintah, perusahaan dan lembaga-lembaga masyarakat yang ada di Belitung Timur agar lebih tergerak untuk memenuhi kewajiban zakat serta mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk infaq dan sadaqoh,” kata Bupati.

Selain itu Bupati yang akrab disapa Aan ini mengingatkan para Pimpinan Baznas yang baru bahwa terdapat empat faktor yang mendukung keberhasilan zakat.

"Pertama Regulator yang mengatur tekait zakat, kedua Motivator untuk dapat memberikan sosialisasi menyadarkan masyarakat akan kewajiban mengeluarkan zakat, ketiga Koordinator dalam hal pengumpulan zakat dan pendistribusiannya serta terakhir Fasilitator untuk menunjang operasional Baznas seperti kantor, kendaraan, dan sebagainya," jelasnya

Dan kepada Pimpinan Baznas periode sebelumnya, Bupati Burhanuddin memberikan apresiasi  atas dedikasi dan kerja samanya dalam meningkatkan kesejahteraan umat.

“Saya selaku Bupati, mewakili Pemkab Beltim dan secara pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan Baznas Periode 2016-2021. Penghargaan tertinggi atas dedikasi dan kerja samanya, karena telah ikut membantu peningkatan kesejahteraan umat. Semoga apa yang telah dilakukan tercatat sebagai amal jariyah dan mendapat syafaat di yaumul akhir,” pungkasnya. (Her/WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar