Pererat Kekeluargaan, Ikatan Keluarga Minang Bangka Gelar Halal Bihalal

Paguyuban IKMB gelar Halal Bihalal

KBRN, Sungailiat : Wujud rasa kekeluargaan sesama warga minang di rantau, Ikatan Keluarga Minang Bangka ( IKMB) gelar halal bihalal di Pantai Teluk Uber Sungailiat.

Boy Yandra, selaku Ketua Paguyuban Keluarga Besar IKMB mengatakan, halal bihalal yang dilakukan sebagai momentum yang pas setelah Hari Raya Idhulfitri sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi seluruh keluarga besar minang di Kabupaten Bangka.

Selain itu, halal bihalal ini juga untuk mengajak anggotanya merealisasikan beberapa program pemerintah Kabupaten bangka khususnya dalam meningkatkan UMKM.

“Sebagai wujud rasa kekeluargaan sesama warga minang yang ada di rantauan, sehingga ke depan dapat merealisasikan program Pemkab Bangka terutama dalam meningkatkan UMKM, serta saling mengenal, saling mengasihi, mencintai dan menyayangi sesama orang minang yang ada di Bangka. Kami di sini bersinergi dengan Pemkab dan Pemprov terutama dalam meningkatkan ekonomi kreatif dan UMKM,” ujarnya.

Pertemuan halal bihalal IKMB ini sudah dilaksanakan sejak awal didirikan, rutin setiap dua bulan sekali, saat ini sudah beranggotakan 215 KK.

Kekeluargaan yang begitu erat di tanah rantau membuat paguyuban ini memiliki rasa saling peduli terutama dalam membantu keluarga besar minang di perantauan.

Boy mengatakan, pihaknya juga hadir di sini untuk mendukung pengembangan seni budaya di Bangka.

"Rencananya pada bulan September mendatang akan menggelar kegiatan seni Baralek Gadang yang merupakan salah satunya mengenalkan kesenian tradisional masyarakat minang saluang yang akan digelar semalam suntuk. (NV/BS ) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar