Pantai Matras Masih Favorit Tapi Tak Senatural Dulu

KBRN; Sungailiat : Pantai Matras masih menjadi favorit masyarakat menghabiskan waktu libur akhir pekan. Pantai ini terletak di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, di sebelah timur laut Pulau Bangka yang berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari kota Sungailiat. 

Dengan bibir pantainya yang landai menjadikan pantai ini pilihan bagi banyak masyarakat yang berkeinginan mandi di air laut.

Karena landainya pantai ini pula, pasirnya yang putih, dahulu kerap dijadikan sirkuit ajang motor cross.

Hal itupun menjadi kenangan yang melekat dibenak seorang pengunjung Caca ketika ditemui rri.co.id, Minggu (22/05/2022) disela aktivitasnya mandi di Pantai Matras bersama keluarga.

"Sebenarnya ini tidak terencana, tadi mama mengajak ke Pantai mau mandi Pantai katanya, ya udah kita ke Matras saja, sudah lama juga tidak kesini," kata Caca.

Meski pemandangan lautnya tidak senatural dulu, mengingat saat ini banyak aktivitas lain selain orang berwisata, yakni Tambang Timah Kapal Isap dan ponton Tambang Timah inkonvensional (TI) apung, namun untuk menikmati mandi air laut, menurut Caca tetap pantai matras menjadi pilihan.

"Iya kalau dulukan tidak ada kapal - kapal itu, pemandangannya laut luas dan natural, sekarang ini seperti kita mandinya diawasi dari kapal, kalau dulu berani ketengah dikit, tapi sekarang takut karenakan tak senatural dulu, takut tiba - tiba "gejlok" ada lubang bekas tambang. Tapi pantainya masih bagus buat mandi, cuma ada satu lagi saya suka gatal - gatal sekarang kalau mandi disini, seperti ada yang gigit binatang laut kecil - kecil itu," kata Caca sambil menyelipkan tawa.(WS/BS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar