Realisasi Gernas BBI, Antar Pemerintah Provinsi Harus Saling Bersinergi

PJ Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin Saat Memberikan Sambutan Dalam Gernas BBI Babel 2022 di Tanjung Kelayang

KBRN, Tanjungpandan : Guna percepatan realisasi Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), seluruh Provinsi harus dapat saling melengkapi dan mendukung.

Misalnya, seperti diutarakan PJ Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, melalui sambutannya dalam kegiatan peluncuran Gernas BBI Babel di Tanjung Kelayang, Belitung Jumat (20/5/2022) sore kemarin, bahwa antar pemerintah provinsi perlu membuka diri dalam melakukan pertukaran produk asal daerahnya masing-masing.

Sehingga produk-produk lokal atau dalam negeri tersebut betul-betul dikenal oleh seluruh masyarakat, berikut juga daerah asal produknya.

“Menggalang kerjasama dengan provinsi-provinsi lain, hendaknya kita bertukar produk. Jadi jangan sampai masing-masing menutup diri, tapi saling melengkapi dalam upaya gerakan nasional bangga buatan indonesia. Mari kita antar pemerintah provinsi juga saling mendukung,” katanya.

Selain itu, guna mendukung keberlangsungan perkenalan produk-produk lokal, menurutnya peran serta anak-anak sangat dibutuhkan terutama ketika masuk ke dunia digital.

Untuk itu, melalui peluncuran Gernas BBI Babel 2022 ini, ia mengajak seluruh pemerintah provinsi di Indonesia agar bersama-sama mendorong anak-anak di daerahnya, menjadi agen perubahan dan agen pembangunan.

“Selanjutnya juga saya ingin mengingatkan kita semua, hendaknya anak-anak juga kita jadikan agen perubahan yang mendorong kampanye ini karena mereka-mereka adalah agen pembangunan, agen kampanye terutama ketika kita masuk ke dunia digital, sehingga kampanye ini lebih efektif,” jelas PJ Gubernur.

Dalam sambutannya juga, PJ Gubernur Ridwan menyampaikan bahwa bulan september 2022 mendatang, Babel menjadi salah satu provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah G20.

Pihaknya sekarang ini lanjut Ridwan, tengah gencar-gencarnya melakkan berbagai persiapan. Namun demikian, agar lebih memeriahkan kesuksesan G20 ini produk-produk dalam negeri perlu ditampilkan kepada para peserta pertemuan nantinya.

“Mudah-mudahan nanti kesiapan kita semua tidak hanya provinsi bangka belitung, untuk menyambut kegiatan G20 ini akan lebih sebuah sukses kita perlu tampilkan juga produk-produk dalam negri lainnya kepada para peserta pertemua G20 nanti,” ucapnya, (Her-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar