Founder Biliton Purun Eco Berharap Kembali Eksis Melalui Launching Gernas BBI Babel 2022

Founder Billiton Purun Eco, Hartati

KBRN, Tanjungpandan : Sedotan Purun, produk lokal asli Belitung tampil dalam kegiatan Lounching Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Bangka Belitung 2022, di Tanjung Kelayang. Jumat (20/5 /2022)

Produk yang telah go Internasional ini, sempat mengalami keterpurukan di masa pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir. Dan kembali bangkit setelah mulai redanya kasus Covid-19.

Di temui di standnya dalam kegiatan Gernas BBI Babel, Hartati, Founder Billiton Purun Eco berharap, melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut produnya bisa kembali dikenal dunia.

Karena dampak daripada hadirnya produk lokal miliknya ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga dalam menambah penghasilan.

"Kita berharap di momen ini, momen pak Menteri memperkenalkan ke dunia lagi kita bisa lebih dikenakan dan lebih banyak penggunanya," kata Hartati.

Dia menambahkan, karyawan tetap Billiton Purun Eco saat ini sebanyak 10 orang ibu-ibu. Namun dia juga melibatkan tenaga ibu-ibu lainnya dalam tahapan produksi purun ini terutama di proses pembersihannya.

"Jadi setelah proses pemotongan, nanti akan ada pembersihan di dalam dan itu yang kita sebar ke rumah-rumah agar nanti mereka tidak harus ke rumah produksi tapi mereka bisa bekerja dari rumah. Setelah itu baru kita proses lebih lanjut di rumah produksi," jelasnya.

Produk yang dimulai beberapa bulan sebelum pandemi melanda ini, telah dipasarkan di Bali, Surabaya dan Jakarta. Bahkan permintaannya pun kala itu cukup tinggi, terutama untuk digunakan di cafe-cafe.

"Kami berharap produk purun asli Belitung ini bisa kembali eksis dan dikenal oleh seluruh daerah di Indonesia hingga dunua ke depannya. Tentunya melalui Launching kegiatan hari ini," imbuhnya, (Her-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar