Menkomarves Batal Menghadiri Launching BBI dan BWI

KBRN; Tanjungpandan : Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Panjaitan dikabarkan batal hadir dalam kegiatan Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia di Tanjungpandan, Belitung.

"Iya memang sebelumnya sudah dijadwalkan hadir, namun karena Presiden ada urusan Negara yang lebih urgen jadi Pak Menko Marves, Pak Mendag juga tidak dapat hadir," kata Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Ida Rostini kepada rri.co.id ditemui saat meninjau kawasan wisata Geosite Tanjungpandan Belitung, Jum'at (20/05/2022), di Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan ketidakhadiran Menko Marves dan Mendag RI itu, kegiatan Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia yang dipusatkan di Pantai Tanjung Kelayang Belitung itu diwakilkan oleh Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag).

"Ya tapi Alhamdulillah ada Wakil Menteri perdagangan Gery Sambuaga yang hadir nanti ya," ujar Ida Rostini.

Meski tak menghadiri secara langsung, informasi yang diterima rri.co id dari Ketua Tim Peningkatan Produk Dalam Negeri Direktorat  P3DN Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Septo, Menko Marves dan Menteri Perdagangan RI di jadwalkan akan menyampaikan sambutannya melalui virtual, begitu halnya dengan Presiden Joko Widodo.

"Iya nanti secara virtual tetap menyampaikan sambutan juga," kata Septo

Sementara itu Launching Gernas BBI dan BWI menurut jadwal akan dilaksanakan pada pukul 15.30 Wib di Pantai Tanjung Kelayang, Tanjungpandan, Belitung.

Selain menampilkan produk UMKM dan produk konominkreatif lainnya, kegiatan ini juga akan ada pemberian penghargaan champion kepada para pelaku UMKM yang telah go digital dan memberikan banyak manfaat untuk orang banyak seperti membuka lapangan kerja. (WS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar