Bupati Mulkan Sesalkan 'Parahnya' Sampah di Pasar Inpres Sungailiat

Bupati Bangka, Mulkan

KBRN, Bangka : Bupati Bangka, Mulkan menyesalkan ulah sebagian oknum masyarakat yang membuat sampah di Pasar Inpres, Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat selalu berserakan.

Hal itu disampaikan Bupati Bangka, Mulkan kepada rri.co.id, di sela-sela kegiatan Jum’at Bersih Pemkab Bangka yang menyisir beberapa titik di Sungailiat, salah satunya Pasar Inpres, Sungailiat, Jum’at (20/5/2022).

Masalah sampah di Pasar Inpres ini bukan masalah baru lagi, dan kejadian ini menurutnya selalu berulang setiap dia melihat ke lokasi tersebut.

Sampah berserakan di Pasar Inpres, Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat

“Sangat memprihatinkan sekali, sangat berserakan sampah di Pasar Inpres Sungailiat ini, ternyata perilaku masyarakat kita belum memiliki kecintaan terhadap lingkungan dan kesadaran bahwa kita harus membuang sampah pada tempatnya bukan sembarangan di hamparan tanah,” sesalnya

Ditegaskannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka akan mengambil langkah tegas dalam menuntaskan persoalan sampah di Kabupaten Bangka ini, termasuk tentunya di Pasar Inpres Sungailiat.

Wajah Sungailiat sebagai Kota Adipura yang telah 10 kali diperoleh benar-benar harus dicerminkan oleh masyarakatnya yang peduli dengan kebersihan lingkungan, dan itu harus dijaga dan disadari.

“Kami akan menegakkan Perda Ketertiban Umum. Selain itu nanti akan kami BKO-kan Satpol PP di Kelurahan Sri Menanti ini, akan mengawasi. Apabila masih juga masyarakat buang sampah sembarangan akan kita ajukan ke pengadilan, dan pengadilan yang memutuskan hukumannya apa, katakanlah kurungan atau denda berupa uang kepada Pemkab Bangka,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar