Harkitnas 2022, Bupati Mulkan Ajak Usung 'Gotong Royong'

Bupati Bangka, Mulkan

KBRN, Bangka : Bangsa Indonesia saat ini menghadapi tantangan yang sangat kompleks. Dan momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati 20 Mei 2022 hari ini diharapkan menjadi katalisator kebangkitan bangsa Indonesia dari situasi yang membelit itu, yakni pandemi COVID-19.

“Ayo Bangkit Bersama” adalah tema yang diusung dalam Harkitnas 2022 ini. Kunci untuk bangkit tersebut menurut Bupati Bangka, Mulkan adalah dengan menunjukkan kekuatan bangsa ini, yakni gotong-royong dengan penuh kebersamaan, bergandengan tangan, bahu-membahu, dan berkolaborasi.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional, saatnya kita bangkit bersama, bergandengan tangan, bahu-membahu, dan berkolaborasi, untuk menyukseskan program-program baik dari pusat maupun daerah,” kata Mulkan kepada rri.co.id, di Sungailiat, Jum’at (20/5/2022).

Mulkan menyebut berbagai upaya mendorong kebangkitan di seluruh sektor telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka. Diantaranya adalah pemulihan ekonomi masyarakat.

“Dan juga mari bangkit memulihkan ekonomi kita di Kabupaten Bangka ini, dan kami juga terus mendorong kebangkitan ini salah satunya dengan memberi subsidi bunga kepada pelaku-pelaku UMKM selama 2 tahun berturut-turut ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar