Disnaker Perindag Bangka Beri Waktu Satu Minggu Jual Minyak Goreng Satu Harga

Kadisnaker Perindag Bangka, Asep Setiawan

KBRN, Bangka : Beberapa retail modern lokal atau tradisional di Kabupaten Bangka masih menjual minyak goreng diatas harga yang ditetapkan pemerintah yakni Rp14.000 per-liter.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Asep Setiawan menyebut, beberapa retail modern lokal tersebut masih membutuhkan waktu untuk melakukan negosiasi dengan distributornya.

“Mereka belum bisa menurunkan harga sesuai harapan tersebut, minta waktu hingga satu minggu untuk melakukan negosiasi dengan para distributor," jelas Asep, Rabu (26/1/2022).

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran tertanggal 20 Januari 2022 tentang Penyesuaian Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga menetapkan harga minyak goreng Rp14.000 per liternya.

“Untuk retail modern seperti indomaret atau alfamarat memang sudah menerapkan itu, namun untuk pembelian memang dibatasi,’ jelasnya.

Pihaknya juga akan memberikan waktu selama seminggu kepada retail-retail modern baik nasional maupun lokal melakukan penyesuaian satu harga sejak surat edaran tersebut disebarkan.

“Kita akan menindak agen atau toko yang masih menjual minyak goreng diatas harga Rp14.000 setelah waktu yang sudah ditetapkan, termasuk jika masih ditemukannya ada yang menjual diatas harga tersebut, laporkan ke kami,” ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar