Sambut Imlek, Kelenteng Sempurna Jaya Lubuk Kelik Percantik Diri Dengan Lampion

KBRN, Sungailiat : Dalam menyambut sekaligus memeriahkan perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 nanti, pengurus Kelenteng Sempurna Jaya Lubuk Kelik terus berbenah melakukan sejumlah persiapan diantaranya pemasangan lampion di areal kelenteng serta di jalan raya di depan kelenteng, Minggu (23/1/2022).

Pantauan RRI hari ini di Kelenteng Sempurna Jaya Lubuk Kelik, terlihat para pengurus Kelenteng Sempurna Jaya Lubuk Kelik selain melakukan kegiatan pembersihan di areal kelenteng juga melakukan pemasangan lampion di jalan raya yang ada di depan areal kelenteng.

Kelenteng Sempurna Jaya Tampak Samping

Ketua Pengurus Kelenteng Sempurna Jaya Lubuk Kelik Bun Sun Khiong menuturkan dalam penyambutan Imlek ini persiapan demi persiapan terus dilaksanakan dalam memeriahkan hari raya umat Kong Hu Cu tersebut 

Ketua Pengurus Kelenteng Bun Sun Khiong

" Ya kita dari pengurus Kelenteng Sempurna Jaya Lubuk Kelik menyambut Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 nanti kita sudah melaksanakan persiapan saat ini kita pasang lampion di kelenteng dan dijalan depan areal kelenteng biar malam itu meriah," Katanya, Minggu (23/1/2022).

Menurut Ia, dalam pelaksanaan ibadah di malam tahun baru nanti atau yang di sebut malam "sam sip pu" pihak pengurus Kelenteng Sempurna Jaya Lubuk Kelik hanya menggelar ritual sembahyang tanpa ada kegiatan keramaian lainnya mengingat masih berlangsungnya pandemi covid 19 saat ini.

" Dalam perayaan nanti kita laksanakan biasa biasa sajalah ikut aturan pemerintah terkait masalah pandemi covid 19 ini. Paling nanti pada malam tahun baru nya atau malam sam sip pu menurut orang tiong hoa nya kita hanya melakukan sembahyang kecil kecilan tidak ada acara yang mengumpulkan orang berlebihan.

Sementara itu, terkait dengan baru dilaksanakannya pembangunan terhadap Kelenteng Sempurna Jaya ini, pihaknya mengharapkan adanya uluran tangan atau bantuan dari pemerintah daerah guna membantu membangun sejumlah fasilitas yang belum ada saat ini seperti toilet, dapur dan ruang pertemuan serta pagar sekitar kelenteng.

" Ya kita berharap ada perhatian lah dari pemerintah bantuan dana, kita lagi pembangunan tapi kurang dana, untuk pembangunan WC, dapur ruang pertemuan dan pagar begitu tahun kemaren kita sudah ajukan proposal namun karena pandemi dana untuk ini belum bisa di langsungkan," Pungkasnya, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar