Bupati Bangka Resmikan Masjid Baitul Makmur Jalan Laut Sungailiat

KBRN, Bangka : Bupati Bangka Mulkan meresmikan tempat ibadah baru yakni Masjid Baitul Makmur, Lingkungan Jalan Laut Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Sabtu (22/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mulkan mengatakan, masjid yang merupakan tempat ibadah tentunya menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dalam meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Dimana awal berdirinya masjid ini tentu adanya sinergitas kebersamaan dari semua pihak.

“Karena bangun masjid ini tidak mudah, tanpa adanya kebersamaan, kekompakan serta kolaborasi tentunya dapat diselesaikan dengan baik. Kita apresiasi atas dukungan semua pihak sehingga masjid ini dapat berdiri dengan cukup megah,” jelas Bupati Mulkan.

Ia mengatakan, pembangunan masjid dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai dari tahun 2015 lalu hingga selesai diawal tahun 2022 ini.

“Dari kesekian tahun, terus dilakukan secara bertahap untuk menyelesaikan pembangunan masjid, dan atas sinergi dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat ataupun para pengusaha yang telah berpartisipasi pada masjid ini,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan, masjid Baitul Makmur yang berada tepat di jalan utama akses menuju pantai matras, menjadi tempat ibadah utama bagi para masyarakat yang sedang dalam perjalanan menuju tempat wisata.

“Terutama masyarakat kita yang dari luar Sungailiat, bisa memanfaatkan waktu sholatnya masjid ini, bisa istirahat sebentar sekaligus menunaikan ibadah sholat,” jelasnya.

Dengan diresmikannya Masjid Baitul Makmur ini, diharapkan dapat menambah semangat masyarakat untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ia berpesan kepada masyarakat agar dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, terutama dalam kegiatan keagamaan, dan dari masjid ini juga diharapkan dapat melahirkan generasi yang Qurani..

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar