Bupati Beltim Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

KBRN, Belitung Timur : Untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih tanpa adanya sampah berserakan, tentunya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. 

Dikatakan Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, kesadaran dari masyarakat, untuk disiplin menjaga kebersihan dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan juga dibutuhkan. 

"Tempat sampah sudah kita siapkan, tempat sampah ada disitu, cuman kesadaran masyarakat saja, kurang serius untuk menjaga itu," katanya. (18/01/2022) 

Seperti di taman kota Manggar disebutnya, meskipun tempat sampah telah disediakan, masih ditemukan adanya sampah yang berserakan. 

"Kita lihat di taman kota, orang buang sampah sembarangan, selesai makan dibuang di situ. Mestinya mereka punya kesadaran untuk membuangnya di tempat sampah," tegas Bupati. 

Disamping itu juga dikatakannya, untuk mendukung sektor pariwisata sehingga orang akan merasa nyaman dan aman untuk berkunjung, tentunya kerjasama masyarakat dibutuhkan. 

"Kalau kita ingin bicara pariwisata, yuk kita sama-sama, dari hal yang kecil sampai yang besar. Yuk kita dukung dengan disiplin, dengan tanggung jawab," tanda Burhanudin. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar