FOKUS: #PPKM

Belitung PPKM Level 1, Isyak Meirobie : Ini Modal Kuat Kebangkitan Ekonomi

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie

KBRN, BELITUNG : Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut gembira status Belitung yang sudah berada di Level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 4 Tahun 2022 yang mulai berlaku hari ini, Kabupaten Belitung berada di Level 1 PPKM

“Belitung patut bersyukur, atas kerja kolaboratif dari semua pihak kita bisa mencapai status level 1 PPKM,” kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie kepada RRI.co.id, Selasa (18/1/2022).

Status PPKM Level 1 ini menurut Isyak menjadi modal dasar yang bagus bagi Kabupaten Belitung untuk terus menunjukkan kebangkitannya di segala sektor, seperti ekonomi, pariwisata, dan sektor lainnya.

Apalagi Kabupaten Belitung sendiri sudah meraih UNESCO Global Geopark dan tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah event dunia Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 (Development Working Group of Twenty) September mendatang.

“Ini akan membangun sebuah kepercayaan dan juga memberikan sebuah situasi yang kondusif bagi kenyamanan dan kelancaran acara besar tersebut. Ini juga modal dasar yang bagus untuk kita jaga, kita maintance, supaya irama ini bisa terus berlangsung sehingga menjadi kondusif untuk pemulihan ekonomi,” bebernya.

Tahun 2022 merupakan tahun pemulihan dari dampak pandemi yang telah mendera 2 tahun terakhir. Dan momentum yang sangat baik ini diharapkannya tidak disia-siakan oleh masyarakat.

“2022 ini memang tahun pemulihan, tentunya ini akan menjadi sebuah booster baik bagi ekonomi masyarakat Belitung, dan mari masyarakat untuk tidak mengabaikan dan mengendorkan apapun terkait protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar