Tingkatkan Pelayanan Publik, Burhanudin Lantik dan Ambil Sumpah 80 Pejabat

KBRN, Belitung Timur : Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat administrator, pejabat pengawas, Kepala UPT Puskesmas, dan Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Beltim hari ini, Senin (17/01/2022), di halaman Kantor Bupati.

Adapun pejabat administrator sejumlah 4 orang, pengawas 14, Kepala UPT Puskesmas 7, Kepala SMPN 5, Kepala SDN 48 dan 2 orang kepala TKN.

Rotasi jabatan tersebut ditegaskan Burhanudin, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, agar lebih baik.

“Cuman rotasi biasa, tidak ada upaya untuk macam-macam, cuman satu targetnya adalah bahwa, meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat agar lebih baik,” katanya. Senin (17/01/2022)

Selain itu, melalui rotasi tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan semangat dan kinerja para pegawai di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Beltim.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat disetiap instansi pemerintah, merupakan bagian dari kehidupan organisasi yang ditujukan guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dan pola pembinaan karier pegawai,” jelasnya.

Sementara itu ditegaskan Burhanudin, pertimbangan proses rotasi dilakukan berdasarkan objektifas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, serta kreatifitas.

“Meskipun saya memiliki hak prerogatif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan manajemen ASN, namun saya tetap mempertimbangkan kriteria, sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian,” tegas Burhanudin. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar