FOKUS: #VAKSIN COVID

Stok Vaksin Anak di Babel Masih Aman

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, dr Andri Nurtito.

KBRN, Pangkalpinang : Dinas kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun di Babel masih aman.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, dr Andri Nurtito, mengatakan, sejauh ini masih cukup, ditambah baru-baru ini sudah dikirim sekitar 20 ribu dosis vaksin untuk anak.

"Sementara ini cukup untuk sekitar 3 hari 4 hari ke depan cukup (vaksin) untuk anak-anak," kata Andri ketika meninjau vaksinasi anak di Makorem 045/Gaya, Senin (17/1/2022).

Dia menjelaskan, target anak-anak di Babel divaksinasi sebanyak 145.197 anak. Sejauh ini sudah divaksin 50 persen lebih.

Untuk progres vaksinasi anak di Babel sejauh ini, lanjutnya, berjalan dengan lancar, belum ada penolakan daripada orang tua pelajar.

"Belum ada (penolakan) , dan kami pun ada komite independen yang untuk memantau semacam efek samping atau kejadian ikutan pasca vaksin, jika ada akan dilaporkan ke dokter yang mengurus komite independen. Pemerintah tetap bertanggung jawab terhadap vaksin ini," ujarnya.

Andri menambahkan, jenis vaksin anak-anak didominasi jenis Sinovac. Dalam progres vaksinasi anak ini pihaknya juga melakukan sosialisasi yang dilakukan oleh Satgassus Vaksinasi.

"Di dalam Satgassus vaksinasi Covid-19,  ada Sub Satgassus yang sifatnya pengerahan atau memberikan edukasi. Kita melibatkan tokoh-tokoh agama tokoh masyarakat dan juga tokoh pendidik, kalo ada yang menolak kita akan kita akan melakukan pendekatan melalui tokoh-tokoh tersebut," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar