Program Seribu Berkah Pemkab Bangka, Kian Dirasa Warga Penerima Manfaat

Bupati Bangka, Mulkan

KBRN, BANGKA : Program Seribu Berkah Pemerintah Kabupaten Bangka, pada tahun 2021 berhasil menghimpun dana sebesar Rp 483.731.050.

Dana yang terhimpun itu kemudian digunakan atau disalurkan kepada warga Kabupaten Bangka yang membutuhkan uluran bantuan, seperti untuk biaya berobat, biaya pendampingan, bantuan kursi roda, dan lain sebagainya.

Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan, masyarakat penerima manfaat program Seribu Berkah ini di tahun 2021 yakni penerima bantuan kursi roda sebanyak 55 orang, biaya berobat, dan pendampingan 131 sasaran.

Sedangkan pemohon yang belum terealisasi sebanyak 102 pemohon dan akan secepatnya dibantu melalui program Seribu Berkah ini.

“Program Seribu Berkah alhamdulillah atas kesadaran dan partisipasi pegawai Pemkab Bangka kita bisa menghimpun dana hampir Rp 500 juta. Dan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita sudah tercapai 186 orang, baik itu kursi roda maupun dana-dana berobat atau dana pendamping,” ungkap Mulkan kepada RRI.co.id, Senin (17/1/2022).

Dikatakan Mulkan, dirinya ingin penggunaan dana Seribu Berkah dilakukan secara transparan dan dipertanggung jawabkan secara utuh kepada masyarakat.

Dengan begitu, para penyumbang dalam hal ini para pegawai Pemkab Bangka bisa mengetahui jika rezeki yang selama ini mereka sisihkan termanfaatkan dengan baik, dan dapat dirasakan penerima manfaat.

“Yang penting adalah transparansi penggunaan dana tersebut, jangan sampai dana terhimpun tapi tidak ada laporan sama sekali. Ini adalah uang orang banyak, para penyumbang, OPD-OPD, pegawai-pegawai kita, bahwa betul-betul dana yang mereka sisihkan itu untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan politik Pak Bupati,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar