Tiang Listrik di Badan Jalan, Dishub Pasang Traffic Cone & Lampu PJU

KBRN, Belitung Timur : Untuk meminimalisir terdampak nya pengguna jalan terhadap adanya tiang listrik di badan jalan Dusun Padang 2 Desa Padang, Kecamatan Manggar, Dinas Perhubungan (Dishub) memasang traffic cone atau pembatas marka jalan.

Kepala Dishub Beltim, Adlan Taufik mengatakan bahwa pihaknya tengah mengkoordinasikan untuk pemindahannya dengan pihak PLN ULP Manggar.

Karena terkait tiang listrik tersebut dikatakannya, merupakan kewenangan mereka baik itu penetapan lokasinya, ataupun pemasangannya.

“Karena pemasangan tiang listrik kan tidak boleh dalam badan jalan. Kami meminimalisir itu cuma memakai alat bantu sementara, yaitu traffic cone agar masyarakat tau,” katanya kepada rri.co.id. (01/12/2021)

Selain itu dikatakan Adlan Taufik, pihaknya akan mengupayakan untuk pemasangan lampu Penerang Jalan Umum (PJU), pada tiang yang berada di badan jalan itu.

Sehingga masyarakat ataupun pengguna jalan yang melintas di pertigaan tersebut, bisa mengetahuinya di malam hari.

“Tapi hanya sementara ya, sampai nanti ada upaya pemindahan dari pihak PLN, karena memang kondisinya pelebaran jalan itu memang badan jalan, tetapi tiang PLN bukan kewenangan dari PU atau kewenangan dari Dishub untuk menetapkan itu, karena itu diawal memang di PLN sendiri,” jelasnya, (Her).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar