Cegah Maladministrasi, Ombudsman Babel Datangi SMAN 1 Koba

KBRN, Koba : Dalam rangka pencegahan maladministrasi pelajar, Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Ombudsman Babel goes to school.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy, disambut dengan antusias oleh Waka Kesiswaan SMAN 1 Koba, Budi dan 30 orang siswa Perwakilan dari kelas XI dan XII.

Bertempat di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan Budi mengaku turut senang atas kedatangan Tim Ombudsman Babel dalam memberikan sosialisasi kepada pelajar.

"Mudah-mudahan 30 peserta didik ini dapat mewakili kegiatan sosialisasi Ombudsman Babel Goes to SMAN 1 Koba," kata Budi, Jumat (22/10/2021).

Selanjutnya, Yozar menyampaikan materi tentang definisi, dasar hukum, tugas dan fungsi Ombudsman, pelayanan publik dan serta maladministrasi yang disambut dengan berbagai pertanyaan. 

Peserta didik juga diajak untuk membahas dan membedah keluhan substansi pelayanan publik yang sehari-hari dialami. 

Secara kritis peserta didik juga sudah mampu mengenali dan menganalisa maladministrasi mengenai berbagai jenis pelayanan publik. Selain itu, peserta didik secara berani mampu mengemukakan berbagai masalah pelayanan publik yang dialami misalnya masalah lingkungan hidup, pelayanan administrasi, pelayanan sumber daya energi, pelayanan telekomunikasi dan internet dan sebagainya. 

Diharapkan, pelajar dan guru dapat menjadi sobat Ombudsman yang dapat menyebarluaskan informasi mengenai tugas dan fungsi Ombudsman, dan cara mudah melapor ke Ombudsman baik melalui Whatsapp maupun Media Sosial resmi Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00