Hari Santri Nasional, Santri Supaya Tetap Berpedoman Kepada Ideologi Negara

KBRN, Belitung Timur : Dalam rangka memperingati hari santri Nasional, Bupati Belitung Timur (Beltim), Drs. Burhanudin, mengharapkan supaya santri bisa terus meningkatkan keimanan dan ketakwaannya.

Dan mereka juga diminta supaya sungguh-sungguh untuk belajar dan mempelajari, segala yang telah ditetapkan di dalam kurikulum pondok pesantren (Ponpes).

Selain itu para santri yang ada di Beltim, diharapkan Burhanudin, supaya tidak keluar daripada ikrarnya, yaitu tetap berpedoman kepada ideologi negara.

“Karena itu, setelah meningkatkan keimanan, ketakwaan mereka dan jangan sekali-kali keluar daripada ikrar yang telah dibuat oleh para santri, yaitu tetap berpedoman kepada ideologi negara,” katanya kepada RRI.co.id setelah kegiatan peringatan hari santri di MTs Negeri 1 Manggar, Jumat (22/10/2021)

Sedangkan untuk tim pendidik di Ponpes diharapkannya, supaya bisa memanfaatkan sebaik mungkin, dengan adanya kemudahan dalam pemberian bantuan dari pemerintah terhadap Ponpes.

“Moment ini harus dimanfaatkan dipakai dengan sebaik-baiknya, apalagi pemerintah telah mengeluarkan peraturan presiden untuk memberikan kelonggaran kemudahan didalam pemberian batuan terhadap pesantren,” jelasnya.

Ponpes yang ada di Beltim diungkapkannya, tidak seperti ponpes pada umumnya, pasalnya santrinya tidak terlalu banyak.

Namun demikian ditegaskan, Pemerintah Daerah akan terus mendorong dan membantu Ponpes yang ada, untuk perkembangan dan kemajuannya.

“Jadi kita insya Allah sedang merintis, di kelapa kampit dan ada ada satu lagi tempat dari kawan-kawan yang berinisiasi untuk membuat pondok pesantren, akan kita suport nantinya,” pungkasnya. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00