Kemenkumham Babel Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Kakanwil Kemenjumham Babel Anas Saeful Anwar melakukan penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2022 dan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (25/1/2022).

KBRN, Pangkalpinang : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendeklarasikan janji kinerja tahun 2022 dan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (25/1/2022).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar, mengatakan, berkenaan dengan program tersebut pihaknya memiliki komitmen untuk meningkatkan integritas pegawai dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Babel.

"Terlebih saat ini Kemenkumham sedang gencar mengamanatkan Zona Integritas kepada seluruh satuan kerja di bawahnya. Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM merupakan, program wajib menandakan bahwa Kemenkumham Babel berkomitmen menjaga dan mempertahankan nilai janji kinerja pembangunan Zona Integritas," kata Anas dalam sambutannya di Kantor Kemenkumham Babel.

Menurut Anas, dengan deklarasi ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang bersih melayani publik secara baik.

"Serta mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap birokrasi di lingkungan pemerintah khususnya Kemenkumham RI," harapnya.

Tak hanya itu, Anas juga mengingatkan kepada jajarannya, bahwa deklarasi dan penandatanganan menuju WBK dan WBBM itu bukan hanya sebatas seremonial saja. Melainkan mengikrarkan janji dan komitmen bersama para pimpinan dan seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bukan hanya pelaksanaan seremonial. Lebih dari itu, deklarasi dan penandatanganan para pejabat Jajaran Kanwil Babel ini, merupakan momen tekad mengikrarkan janji dan komitmen bersama para pimpinan dan seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, zero pungli, gratifikasi dan korupsi," pesannya.

"Agar senantiasa menghasilkan kinerja yang bersih dan melayani serta membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar