Tim 3 Paskibraka Tingkat Kab. Bangka Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih , Ini Kesuksesan Bersama

Rafli Alluthfi, Revan Aksyawal Akbari, Lusiana Hermawan, Naufal Pratama Putra

KBRN, Sungailiat : Tim Pasukan Pengibar Bendera  ( Paskibraka ) tingkat kabupaten Bangka, saat Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, rabu ( 17/8/2022) selalu menarik perhatian. Pasukan yang tergabung kelompok 8 dengan 3 anggota paskibraka ditunjuk sebagai pengibar, pembentang dan penggerek bendera di halaman kantor Bupati Bangka.

Paskibraka yang beranggota putra putri terbaik perwakilan masing masing sekolah tingkat SMU/MA sederajat, sebelumnya telah dikukuhkan oleh Bupati Bangka pada 15 Agustus lalu sebanyak 31 pemuda yang telah mengucapkan ikrar putra Indonesia dan telah menjalankan tugas hari ini.

Naufal Pratama Putra, merupakan siswa SMA Negeri 1 Pemali, saat upacara detik detik proklamasi HUT RI Ke-77 tingkat kabupaten bangka dipercaya masuk ke Tim 3 sebagai penggerek tengah bendera, kelahiran Semarang, 5 Agustus 2005. putra pasangan Sujadmoko dan Sugiarti.  Saat disapa rri.co.id tersenyum cerah wujud dari rasa lega dan senangnya karena seluruh paskibraka telah melaksanakan tugas dengan lancar.

“Rasanya senang sekali apalagi ini amanah negara yang dititipkan kepada kami, dan kami sangat bersemangat apalagi dalam pengibaran kami telah berhasil , alhamdulillah dalam pengibaran bendera merah putih. dan tugas ini belum selesai masih akan melaksanakan penurunan bendera merah putih.  kita harus lebih bersemangat harus memberikan andil agar amanah ini berjaya berhasil dan sukses. “ jelasnya bersemangat.

Support orangtua baginya suatu hal biasa, karena orangtuanyalah menjadi batu loncatan bagi nya untuk terus berlatih, terus semangat apalagi dalam pengibaran bendera merah putih kali ini. Pemuda yang bercita cita menjadi polisi ini , ingin sekali mewujudkan keinginannya dapat masuk ke Akademi Kepolisian Semarang

Hal senada juga disampaikan rekan satu timnya, Revan Aksyawal Akbari, Siswa SMA Negeri 1 Sungailiat. tak kalah senangnya dengan rekan rekannya yang lain, ia juga mengungkapkan rasa bangganya telah menjalankan tugas yang telah diamanahkan kepada dirinya sebagai pembentang bendera merah putih. Lahir di Sungailiat 14 November 2006 , putra pasangan Imbron Wajdi dan Muhlisa merasa beruntung karena mendapatkan support dari keluarga dan semuanya sehingga dapat masuk ke tim tiga hari ini.

“Merasa tersupport di sekolah dan teman teman sampai menjadi pasukan tiga, dipasukan pembentang. Tidak pernah menyangka menjadi pasukan 3 . sangat kaget sampai jadi pasukan tiga. , awalnya merasa ada beban, tapi lama kelamaan setelah latihan berangsur hilang rasa itu dan optimis percaya diri.” Tuturnya kepada rri.co.id.

Remaja yang bercita cita ingin masuk ke akademi kepolisian ini, selalu mengucapkan syukurnya atas keberhasilan hari ini, karena kesuksesan ini merupakan kesuksesan semuanya, dan semoga apa yang ia perbuat ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara sekaligus juga apa yang ia lakukan hari ini ia dedikasikan untuk orangtuanya tercinta.

Senada dengan Revan, Rafly Alluthfi siswa terbaik asal SMA 1 Merawang ini juga mengungkapkan rasa senangnya telah menjalankan tugasnya sebagai penggerek bendera. Support dari teman teman , orangtua dan guru menjadi sumber semangatnya untuk memberikan yang terbaik, terutama terhadap orangtuanya yang juga seorang TNI AD, dengan motto hidup membahagiakan orangtua, sehingga akan memudahkan setiap langkahnya dalam mewujudkan cita cita, kelahiran tahun 2005 tepatnya 6 agustus lalu mengungkapkan rasa bangganya atas kelancaran dalam mengibarkan bendera merah putih hari ini

“Saya senang bisa mengibarkan bendera merah putih di atas tiang bendera , pola latihan kami memiliki banyak kenangan di desa bahagia , dan terima kasih kepada ortu sangat mensupport kegiatannya  karena papa abdi negara juga jadi sejak awal sudah support sementara teman teman banyak memberikan dukungan , dan terkhusus ucapkan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pelatih yang telah membimbing, membina dan melatih hingga sukses menunaikan tugas sebagai anak bangsa, kesuksesan hari ini adalah kesuksesan semua.” pungkasnya kepada rri.co.id.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar