Lusiana Hendrawan Pembawa Baki Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Bangka, Sosok Ceria Nan Ramah

KBRN, Sungailiat : Lusiana Hendrawan, pembawa baki bendera pusaka dalam upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke77 di Halaman Kantor Bupati Bangka, Rabu ( 17/8/2022) telah melaksanakan tugasnya dengan sukses.

Gadis belia kelahiran Pangkal Pinang,28 Desember 2005, anak pasangan Hendra – Jasmawati merupakan siswa SMA Negeri 1 Mendo Barat. ditemui seusai melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, ia mengatakan ada rasa haru dan bangga ketika dirinya mendapatkan kepercayaan untuk membawa baki pada peringatan detik detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI KE-77 tingkat Kabupaten Bangka.

Deg – Degan campur cemas dirasakan nya namun seiring intensifnya melakukan latihan, akhirnya rasa itu berangsur hilang dan ia optimis dapat mengemban tugas yang diberikan kepada dirinya.

“Yang pastinya sangat bangga, apalagi melihat orang tua bangga dengan hasil saya sendiri , rasanya kaget terharu, sedih, yang pasti sangat bangga dengan diri sendiri.” Ujarnya.

Gadis yang bercita cita menjadi seorang polwan ini, awalnya tidak pernah menyangka dari 15 anggota paskibraka putri yang mendapatkan pelatihan, dirinya dipercaya mengemban membawa baki bendera merah putih yang akan di kibarkan, ia optimis dengan latihan yang dijalani selama 3 minggu akhirnya membuahkan hasil.

Saat rri.co.id berbincang bersama lusi ( sapaan akrabnya ) mengatakan berpegang pada motto hidupnya terus berjuang dan percaya diri, dan suksesnya melaksanakan tugas negara ini berkat dukungan orangtua, teman teman dan gurunya serta pelatihnya, bahkan minatnya sudah muncul sejak mengikuti latihan di sekolahnya

.“Latihannya 3 minggu. Yang pasti banyak ilmu yang di dapat dari pelatih dari semua panitia disana , cita citanya polwan . orangtua selalu memberikan support dan doa baru kelas 11 ikut eskul paskibraka. “ pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar