Upacara Kemerdekaan, Pj Gubernur Babel Bawakan Sang Ibu Mertua Adik B.J Habibie

Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, bersama ibu mertua Sri Redjeki Soedarsono (tengah) dan isteri Sri Utami Ridwan Djamaluddin (kanan).

KBRN, Pangkalpinang : Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/8/2022).

Fenomena tak biasa terlihat pada momentum tersebut, yakni selain membawa istri tercinta Sri Utami Ridwan Djamaluddin, Pj Gubernur Babel juga membawa sang ibu mertua, Sri Redjeki Soedarsono, kerap disapa ibu Dar.

Sang mertua Ridwan Djamaluddin ini adalah adik kandung dari Presiden RI ke tiga, B.J Habibie.

Ridwan mengatakan, merayakan kemerdekaan ini selain aspek legal formal pemerintahan, untuk tidak boleh melupakan keluarga untuk mensyukuri kemerdekaan ini.

"Khusus untuk orang tua saya (mertua) beliau penerima Bintang Maha Putra, dan almarhum bapak (mertua) adalah pejuang angkatan 45 yang memiliki Bintang Gerilya," kata Ridwan kepada rri.co.id seusai upacara.

Ridwan yang juga Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM RI ini mengaku, bersyukur dengan hadir secara langsung sang mertua, melihat kemajuan di Bumi Serumpun Sebalai ini.

"Jadi kami merasakan bersyukur bangga dan ibu pun ingin melihat kemajuan di Babel," ujarnya.

Istri Pj Gubernur Babel, Sri Utami Ridwan Djamaluddin, mengatakan, ibunya Sri Redjeki Soedarsono adalah anak ke-6, sementara B.J Habibie anak ke 4 dari 8 bersaudara.

"Saya sebagai anak, senang bisa dekat dengan ibu saya, dan permintaan beliau untuk ikut serta, selama ini ibu selalu tinggal di Batam. Dan ibu penerima Bintang Maha Putra," ujar Sri.

Ia menambahkan, sang ibu adalah satu-satunya penerima Bintang Maha Putra di Batam.

"Ibu biasa mendampingi Gubernur di Kepri, tapi kali ini dia mendampingi anaknya di sini. Umur beliau hampir 83, dari 8 bersaudara sisa 4 orang," pungkas keponakan B.J Habibie ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar