Renungan Suci HUT ke-77 RI, Wabup Bangka : Bentuk Hormat Generasi Kini Kepada Pejuang

Suasana renungan suci di TMP Padma Satria Sungailiat (17/8/2022)

KBRN, Bangka : Upacara kehormatan dan renungan suci berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat, dimulai tepat pukul 00.00 WIB, memasuki Rabu (17/8/2022).

Suasana penuh kesakralan mewarnai upacara kehormatan dan renungan suci yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang menjadi Inspektur Upacara tersebut mengatakan, momentum HUT ke-77 RI ini adalah saat yang tepat bagi segenap elemen bangsa ini untuk bisa bangkit dari pandemi COVID-19. 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat', menjadi harapan utama yang harus diusung.

"Kita harus bersyukur karena bisa bersama merayakan HUT Kemerdekaan ke-77 ini. Harapan kita semua tentunya bisa cepat pulih dan bangkit lebih baik dan kuat lagi," katanya kepada rri.co.id, di TMP Padma Satria, Sungailiat, Rabu (17/8/2022).

Ditegaskannya, udara kemerdekaan yang kita hirup saat ini takkan pernah ada jika bukan karena para pejuang. Dan renungan suci ini menjadi salah satu cara menyampaikan salam hormat generasi sekarang kepada para pendahulu.

"Saya sangat terharu saat menjadi Inspektur Upacara tadi, bisa berkesempatan memimpin momen sakral seperti ini. Sekali lagi kita perlu berterima kasih sebesar-besarnya kepada para pejuang bangsa ini yang berkorban darah, nyawanya sehingga kita bisa menikmati alam kemerdekaan ini," ujarnya.

Generasi sekarang ditambahkan Wabup Syahbudin memiliki tugas yang tak mudah agar cita-cita luhur pejuang tetap terjaga. Gotong royong, sinergitas, persatuan dan kesatuan menjadi modal kuat yang dimiliki anak bangsa untuk menjaga cita-cita tersebut.

"Teruskan cita-cita mereka, jangan sia-siakan, kita gotong royong bersinergi yang kuat agar kita bisa tumbuh lebih cepat dan berdiri kokoh lebih kuat sebagai bangsa yang maju dan terdepan," pesannya.

Pada upacara kehormatan renungan suci tersebut, juga hadir Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, Komandan Kodim 0413/Bangka, Kolonel Inf Denny Noviandi, Sekda Bangka, Andi Hudirman beserta Kepala OPD di Pemkab Bangka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar