Merdeka, Ada Anggota DPRD Bangka Tidak Menghadiri Rapat Istimewa

Tampak Beberapa Kursi DPRD Bangka Kosong Saat Sidang Rapat Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT ke-77 RI

KBRN; Sungailiat : Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bangka tidak menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-77 RI, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Dari pantauan rri.co.id, setidaknya kurang lebih 8 kursi wakil rakyat yang kosong selama berlangsungnya rapat hingga selesai.

"Mudah - mudahan anggota DPRD yang belum hadir kita doakan mereka bisa bersama - sama rakyat di hari - hari berikutnya dan bisa mengabdi kepada Kabupaten Bangka yang sama - sama kita cintai ini," kata Iskandar kepada rri.co.id menanggapi ketidak hadiran beberapa anggota DPRD Bangka saat momen penting itu.

Iskandar juga mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan dari ketidakhadiran beberapa anggota DPRD Bangka itu di momen kenegaraan yang sangat penting ini.

"Mungkin ada alasan - alasan tertentu mereka tidak hadir ke rapat istimewa pada hari ini, mudah - mudahan rapat - rapat berikutnya mereka dituntun oleh Allah, SWT, Tuhan yang maha Esa bisa bersama kita dan bersama rakyat Kabupaten yang sama - sama kita cintai ini. Tapi meski mereka tidak hadir tetap merdeka," ujarnya. 

Disinggung mengenai sanksi bagi anggota DPRD Kabupaten Bangka yang tidak hadir dalam momen rangkaian memperingati HUT ke-77 RI di Kabupaten Bangka itu, Politisi PDIP itu mengatakan dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menjatuhkan sanksi.

"Tidak semena - mena dan sewenang - wenangnya kita memberikan sanksi, itu ada tugas kewenangan masing - masing dari badan kehormatan, nanti biar badan kehormatan yang akan menilai dan mencari informasi apa penyebab mereka tidak hadir dan mudah - mudahan nanti badan kehormatan bisa memanggil mereka nanti," pungkasnya. (WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar